Jumat, 14 September 2018

Ternyata Kartu Indosat Ooredoo Yang Hangus Bisa Diaktifkan Lagi


14 September 2018. Hmm… waktu cepat sekali berlalu, ya. Tau-tau udah tanggal 14 September aja. Itu artinya sudah setahun waktu berlalu sejak saya menulis tentang apakah kartu Indosat yang sudah mati masih bisa diaktifkan atau tidak di blog ini. Yang mana waktu itu, berdasarkan pengalaman pribadi, saya membuat kesimpulan bahwa nomor Indosat yang sudah mati tidak bisa diaktifkan kembali. Btw, kalau mau baca tulisan saya setahun yang lalu, KLIK DI SINI aja.

Nah, tepat setahun setelah peristiwa itu terjadi, sepertinya melalui postingan ini, saya ingin meralat kesimpulan saya di postingan yang saya post tepat setahun yang lalu. Ya, ternyata kartu Indosat yang sudah mati masih bisa diaktifkan kembali.

Jadi begini ceritanya ….

Dua hari yang lalu, saya menemani ayah saya ke galeri Indosat yang terletak di daerah Purwosari, Solo. Waktu itu kami berdua punya banyak alasan sih kenapa harus pergi ke galeri Indosat. Pertama, ayah saya pengen upgrade kartunya biar bisa dipakai buat 4G. Alasan lain, nomor adek saya terblokir dan mau diaktifkan lagi. Waktu itu saya sudah bilang ke ayah saya bahwa berdasarkan pengalaman, upaya untuk mengaktifkan kembali nomor Indosat yang udah terblokir itu bakalan sia-sia. Tapi kata ayah saya karena udah sekalian ke galeri Indosat yaudah coba ditanyakan aja, siapa tau bisa.

Singkat cerita, setelah ayah saya sukses mengupgrade kartunya, ayah saya nanya ke masnya yang jadi CS perihal bisa engganya nomor adek saya diaktifin lagi. Waktu itu saya udah skeptis. Saya yakin banget kalau ga bakal bisa.

Eh…  ternyata kalimat yang keluar dari mulut mas CS benar-benar jauh dari apa yang saya bayangkan. Iya, kata masnya nomornya bisa aktif lagi. Katanya selama matinya belum lebih dari 3 bulan masih bisa aktif. Tapi dengan syarat harus dirubah ke pasca bayar. Eh, atau pra bayar, ya? pokoknya itulah. Intinya tiap bulan harus bayar gitu. Kayak semacam berlangganan. Btw, yang begitu namanya pra bayar apa pasca bayar, sih?

Btw bayar bulanannya ga mahal, loh. Minimal cuman Rp. 38.000. Terus biaya ngerubah di awalnya cuman Rp. 50.000. Tapi kalau mau dipaketin pakai kuota internet tetep harus bayar lagi dong.

Singkat cerita, berbekal kartu keluarga dan KTP, nomor adek saya akhirnya aktif lagi. Ga perlu nunggu 3 bulan apa gimana. Langsung aktif di hari itu juga.

Mungkin cukup segini aja postingan saya kali ini. Intinya di sini saya ingin mematahkan apa yang saya tulis tepat setahun yang lalu di blog ini. Bahwa ternyata nomor Indosat yang udah mati masih bisa diaktifkan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar