Kamis, 14 September 2017

Kartu Indosat Ooredoo Habis Masa Tenggang Dan Hangus? Ini Yang Harus Dilakukan



Harus kehilangan sesuatu yang sudah melekat sama diri kita dalam waktu yang sangat lama itu menyakitkan, lho. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya baru saja merasakannya sendiri. Sekitar satu bulan yang lalu. Tepatnya ketika nomor IM3 saya habis masa tenggangnya.

Mungkin bagi kamu, apa yang saya tulis di paragraf pertama terkesan agak berlebihan. Mungkin kamu berpikir masak iya nomor HPnya habis masa tengganggnya bisa terasa menyakitkan. Tapi, ini beneran. Soalnya nomor yang masa tenggangnya habis itu sudah saya pakai sejak 2007. Waktu itu saya masih SMP. Bahkan itu nomor pertama saya. Yang beli waktu itu juga bapak saya. Jadi, rasanya sedih banget pas sadar kalau ternyata nomor itu habis masa tenggangnya.

Selain karena alasan sejarah yang saya sebut di atas, nomor ini juga begitu penting bagi saya. Karena nomor tersebut saya gunakan untuk banyak hal. Menjadi nomor WhatsApp misalnya. Dan juga nomor verifikasi Google. Jadi sayang banget kalau sampai nggak bisa dipakai lagi.

Sebenarnya alasan kenapa nomor itu bisa habis masa tenggangnya adalah karena kesalahan saya sendiri. Soalnya pas saya sadar kalau nomor itu habis masa aktifnya, saya nggak segera mengisi pulsa. Malah menunda-nunda. Alasannya, karena nomor itu bukan nomor yang saya gunakan untuk internetan. Jadi, nomor tersebut agak kurang terpantau kehidupannya. Tahu-tahu udah habis aja masa aktifnya. Pas, pengen beli pulsa, eh tahu-tahu udah habis masa tenggangnya.

Pas pertama saya tahu masa tenggang kartu saya habis, tentu saya panik. Sinyalnya hilang. Bukan karena gangguan jaringan, tapi emang ilang begitu aja. Jujur saya takut kalau nomor saya udah nggak bisa dipakai lagi. Tanpa membuang waktu, saya segera meluncur ke google. Siapa tahu ada orang yang berbagi tentang masalah yang sama dengan yang saya rasakan.

Kesan pertama saya ketika saya mendapat informasi di internet, jujur saya shock. Karena di sana tertulis kartu Indosat Ooredoo yang telah habis masa tenggangnya udah nggak bisa diaktifkan kembali. Pas baca itu, saya langsung tratapan. Kemudian membayangkan bagaimana nasib nomor kesayangan saya.

Apakah saya menyerah begitu saja? Nggak, dong. Di salah satu blog yang saya baca, melalui kolom komentar ada yang nulis kalau nomornya pernah habis masa tenggangnya. Lalu yang dia lakukan adalah mengisi pulsa. Dan setelah itu, secara ajaib nomornya berfungsi kembali secara normal. Setelah baca itu, tanpa membuang waktu saya langsung meluncur ke konter paling dekat sama rumah. Saya langsung isi pulsa. Tebak apa yang terjadi? Pulsanya nggak masuk. Ya, pulsanya nggak masuk. Dicoba berapa kali pun sama mbak-mbak penjaga konternya, tetap aja nggak bisa masuk.

Apakah saya menyerah begitu saja? Nggak, dong. Saya mencoba menghubungi costumer service Indosat Ooredoo via twitter. Via twitter, saya mengungkapkan apa masalah saya ke admin twitter @IndosatCare. Dan jawabannya katanya nomor saya udah hangus. Saya tanya, apakah nomor yang udah hangus masih bisa diaktifkan lagi? Jawaban adminnya adalah: maaf kak, nomor yang sudah hangus sudah tidak bisa diaktifkan kembali.

Saya mulai pasrah. Tapi, apakah saya menyerah begitu saja? Nggak, dong. Saya mencoba untuk datang ke Galeri Indosat di Purwosari, Solo. Saya datang ke Galeri Indosat tanpa ekspektasi. Entah kenapa saya begitu yakin kalau hasilnya akan sia-sia. Tapi, nggak tahu kenapa saya tetap pengen coba. Dan setelah sampai di sana, hasilnya ... “maaf, mas. Nomornya sudah hangus. Kebijakan dari pusat nomor yang sudah hangus sudah tidak bisa diaktifkan kembali.”

Tuh, kan. Untung saya udah nggak berekspektasi lagi. Jadi saya nggak begitu kaget. Karena saya nggak mendapat apa yang saya harapkan, saya segera melangkah pergi dari Galeri Indosat. Namun, sebelum saya benar-benar pergi, saya sempat nanya …

“Mas, apakah nomor yang udah nggak aktif akan di produksi lagi?”

“Iya, mas,” jawab karyawan Indosat.

“Kalau gitu bisa pesan dulu? Jadi kayak pre order gitu?” tanya saya.

“Nggak bisa, Mas. Memang, nomor yang sudah habis masa aktifnya akan didaur ulang. Tapi untuk kapan dan akan dilepas di kota mana masih belum tahu, Mas. Yang pasti, nggak mungkin di jual di Solo lagi,” jawab mas-mas itu panjang, detail, dan tentu ramah.

Setelahnya, saya benar-benar melangkahkan kaki dari Galeri Indosat. Di perjalanan yang saya tempuh dengan berjalan kaki dari pintu keluar Galeri Indosat sampai ke parkiran sepeda motor, saya menyadari sesuatu …

Hal yang harus dilakukan ketika kartu Indosat Ooredoo habis masa tenggangnya dan kemudian hangus adalah bersabar, tabah, dan tentu saja move on.

BACA JUGA:
Apakah Pindah Agama Itu Salah? 

Kenapa Kartun Atau Anime Kena Sensor KPI Sedangkan Sinetron Lolos?

Mulai Dipanggil Pak, Apakah Usia 23 Sudah Tua?
 

119 komentar:

  1. Apalagi nomornya nomor cantik bang... Sedih banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget. Mas Wildanul mengalami apa yang saya alami juga? emang kampret ya indosat. hehe

      Hapus
    2. Lalu apa yang yg di lakukan maz"y? biarkan kartunya mati saja gitu? punya ku juga mati ..

      Hapus
    3. hari ini kejadian padaku huuuuuuu sedih bgt.

      Hapus
  2. kemwrin kertu sy hangus, saya samperin galery indosat dan katanya.bisa aktif lagi. saya diminta dtg 3 bulan lagi dgn membawa ktp. mudah2an beneran bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah nunggu hampir 3 bulan,ntar tgl 20 pas 3bulan. cuma ga bisa jg. katanya kartu sudah msuk tahap reaktivasi dan bakal di pasarin dipadang. lgsung lemes dah. mudah2an punya anda bisa..

      Hapus
    2. semoga bisa aktif lagi punyanya mas Gauz TV

      Hapus
    3. punya saya juga kayak gitu
      katanya nunggu 2 bulan untuk bisa diaktivin
      ini baru satu bulan
      bulan depan suruh kesana lagi
      semoga aja bisa
      mohon infonya yang sudah bisa diaktivin

      Hapus
    4. kartu saya hangus tgl 17 maret kmrn, katanya akhir bulan april d sruh k galeri lagi. tp CS nya ga bisa menjamin bs d aktifn lg apa enggak

      Hapus
  3. Hiii, punyaku juga kayak gitu, g' ngeh coba, terakhir nrima sms ke no ini 27 Jan, sekarang tanggal 11 Feb, masih bisa g' ya ? 😖

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba dulu aja mbak Putri. siapa tau masih bisa. tapi jangan terlalu berharap juga. biar kalau nggak bisa, gampang ngiklasinnya. hehe

      Hapus
  4. Saya tadi ke galery indosat, katanya ngga bisa dibalikin lagi:( padahal saya sudah pakai 6tahun:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya saya bahkan sudah saya pakai 10 tahun mbak. hehe

      Hapus
  5. Kasus sama,barusan ke galeri indosat dan ternyata memang gak bisa di aktifkan lagi....kampret....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebijakan dari indosatnya memang sudah begitu mas. susah memang. mending diiklaskan saja. hehe

      Hapus
  6. Mas klo sdh begitu, apa yg mas lakukan utk wassap dan google krn terkait dgn kartu im3 yg hangus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wassap saya sampai sekarang masih pakai nomor yang udah hangus sih. asal nggak ganti HP kayaknya kalo buat wassap nomor yang lama masih bisa dipakai. Kalo google, saya sih verifikasi ulang

      Hapus
    2. Iya memang bisa, saya pun pernah mengalami yg seperti ini. Tapi lama kelamaan nmr yg hangus itu bisa tiba tiba sudah digunakan org lain. Sewaktu saya masi menggunakan whatsaap dan line dgn nmr yg hangus tersebut, beberapa bulan memang tidak apa apa, tpi lama kelamaan notif wa dan line saya tidak ada yg masuk 1pun, setelah saya tunggu 2-3 hari teman sekontak line saya ngabarin klo line saya sudah terdaftar baru lgi (ngerti kan? 😂) tapi untungnya line saya daftarkan dengan email, jdi aman. Dan saya coba coba untuk menghubungi nmr saya yg sudah hangus itu, ternyata udah aktif lgi + sudah dipakai org lain😂😂😂

      Hapus
    3. nggak kepikiran buat nebus nomor mbaknya yang udah nggak aktif? hehe

      Hapus
  7. Ni padahal sy masih mau otw ke galery.. sinyal masih ada.. mudahan msh bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta updatenya ya Mas, kasus sama neh nomer saya tenggangnya sudah habis juga..

      Hapus
    2. iya mas. minta updatenya dong. saya juga penasaran

      Hapus
  8. Nomer saya kemarin msih nisa,karena emosi sesaat wa saya hapus,tadi download wa lagi ,laaah tiba2 kartu ga keluar sinyalnya😥ga bisa buat verifikasi wa saya yg lama ,ga ada pemberitahuan sms bahwa nmr saya memasuki masa tenggang,sedihnyaaa😭😭😭

    BalasHapus
  9. Mimin seperti saya jarang beli pulsa wkwkwk..
    Kartu Internet habis buang, kartu pribadi lupa nasibnya.
    Saya dulu beli kartu paket 43GB,nomornya cantik, tiap hari banyak yg mesan tiket persija minta no rek. Juga, cape juga ngasih tau.
    Tapi untung bukan yg mau donatur, kalo yg donatur bisa tergoda saya hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di masa sekarang ini, fenomena manusia jarang beli pulsa adalah hal yang wajar wahai kawanku. hehe

      Hapus
  10. Baru hari ini saya sadar kartu M3 saya lewat masa tenggang. Terakhir dapet sms di nomor itu tgl 26 Jan 18.
    Setelah googling2, dapet info katanya bisa aktif setelah isi ulang.
    Akhirnya coba gambling isi pulsa 25k. ( lewat mobile banking).
    Restart hape, dan nomor saya aktif lagi.
    Btw pulsa yg lama hangus.. ngus.. ngus..
    Demikian. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, enak banget gan kalo bisa aktif kembali.

      Hapus
    2. Nah kemarin aku habis ke galery indosat tanggal 25 Februari, yang mana nomor saya uda lewat masa tenggang dari tanggal 02 Februari 2018, waktu ke gallery katanya disuruh untuk kembali lagi tanggal 10 maret 2018, nah kira2 knapa musti tunggu gitu ya?

      Hapus
    3. wah, saya juga kurang tau gan. entar pas 10 maret 2018, balik lagi ke blog ini ya gan. update perkembangan kartu agan. hehe

      Hapus
    4. Sama punyaku hangus tgl 2feb dateng ke galeri kmrin tgl 26feb dan disuruh datang lg kira kira sebulan lg tp katanya juga belum tentu bisa aktif kembali :(

      Hapus
    5. ditunggu updatenya mbak. semoga berhasil aktif lagi

      Hapus
    6. sama kasusnya seperti nomor punya saya, dan disuruh untuk datang kembali lagi 1 bulan ke depan.
      jawaban ini berbeda saat saya coba email ke csnya indosat.
      mari kita tunggu sama-sama perkembangannya

      Hapus
    7. semoga bisa aktif kembali mas Nur Istanto

      Hapus
  11. Indosat emg kampret ... gue udh pake nomer indosat 15th ... gila ..kagak ada kebijakan sama sekali .. lagian hari gini udh gk peduli ama sms telfon .. jamanya aplikasi .. retas aja tu indosat ... klo kyk gitu siap2 ditinggal pelangganya ... gw aja skg ganti kartu simpati

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kampret banget gan. saya kira saya yang udah 10 tahun udah jadi yang paling lama aja. ternyata agan malah lebih lama, 15 tahun. hehe

      Hapus
    2. Pindah lapak aja yuk gan, gw juga bernasip sama

      Hapus
    3. saya udah ganti kartu mas. pas ganti, nggak tau kenapa lagi-lagi tetap beli indosat. wah, kayaknya saya masokis. hehe

      Hapus
  12. Sebenernya berapa lama sih waktu masa tenggang sejak berahir tanggal masa aktif, apa betul 30 hari sejak masa aktif berakhir..? soalnya saya sudah 14 hari tapi belum isi ulang nih gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya sih 30 hari gan. nah, mumpung belum terlanjur, mending segera di isi ulang aja.

      Hapus
  13. Nanya dong mas, aku bingung nomor aku tiba2 gak bisa cek untuk *123#, atau *555#, nerima telpon/sms atau menelpon/ngirim sms, kalo dihubungi juga kata operatornya "maaf nomor yang kamu tuju utk sementara tdk bisa dihubungi".. Itu tanda nya nomor nya hangus ya mas? Nomornya jarang dicek soalnya, gk tau kalo itu udah abis masa aktif atau gak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. besar kemungkinan iya mbak. apakah sinyalnya juga udah ilang? kalau iya, berarti memang sudah hangus

      Hapus
    2. mau tanya dong mas kasus sya sama kaya mba irma diatas tp sinyal saya msh ada cm ga bs trima tlp dn sms tlp kluar ga bs jg cek pulsa jg ga bs apa sudah bener2 hangus kartu indosat saya trims

      Hapus
    3. kalau sinyalnya masih, ada kemungkinan belum hangus gan. ada baiknya segera di isi pulsa aja. siapa tau masih bisa

      Hapus
  14. Saya juga gitu baru banget kemarin tiba tiba hilang sinyal, asli panik pas tau kartu udah hangus gini
    Besok rencana mau ke galeri indosat, mudah mudahan masih bisa terselamatkan karena baru 2 hari hangus
    *ikutan curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa gan, curhat aja. hehe. terkadang meski nggak nemu solusi, beban masalah bisa sedikit terangkat hanya dengan bercerita.

      Hapus
    2. aqw juga tapi ada data lengkao kayak kto dan kk kira2 bisa diurus gak ya?

      Hapus
    3. tidak ada salahnya mencoba. semangat mas Feri!

      Hapus
  15. Mau kasih info kartu ane tgl 15 feb 2018 hangus , sama kasusnya gak bisa cek pulsa tak kira im3 eror taunya udah tenggang dan hangus tp sampe skg sinyal masih penuh sms pake nomer sebelah masih bisa masuk cuma di tlp udah gak bisa , yg bikin kecewa itu kita udah pake kartu im3 10 tahun anggep aja kita jd donatur puluhan tahun ketika ada problem jawabnya " maaf udah kebijakan perusahaan " fyi aja kartu bisa di aktifin lg jika hangus asal ada identitas di kartu tsb kalo kasus ane kartu gak ada identitas jd gak bisa di aktifin padahal dulu inget pernah regis ulang masih jaman pake hp nokia mau coba cara yg isi pulsa malah katae eror nomer gak bisa di isi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemilik modal memang selalu berkuasa. tak peduli kekecewaan rakyaknya. (apaan sih?)

      Hapus
  16. Nomor ane jg Angus Gan dan baru sadar, Angus seminggu lalu 😭😭
    Besok rencananya mau k gerai Indosat dengan berbagai cara semoga bisa aktif kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bantu mengamini ya mas Unknown

      Hapus
    2. mas mau tanya... nomer saya kok ngk bisa du hubungi ya ? apakh emng udah hngus ? trus snyal.nya ya hilang ?

      Hapus
  17. Saya mengalami seperti mas.hangus tanggal 26/2/2018,tanggal 3 /3/2018 saya ke galery indosat pandanaran semarang. Jawaban yg saya terima : nomer bapak bisa aktif kembali dengan sarat pindah pascabayar dan tiap bulan bayar 99 ribu. Dpt kuota 30 gb. Bapak kesini 2 minggu lagi buat isi formulir. Sekian pengalaman saya,tapi masih bingung mau aktifasi apa ganti nomer ajh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihannya jadi dilematis gitu ya

      Hapus
    2. Kasus sama kartu saya sudah g aktif tgl 20feb 2018 kira2 bisa aktof lagi g ya?

      Hapus
    3. Sama pak gimana ya pak agar bisa aktif lagi

      Hapus
    4. Wah mba sy jg sama persis spt mba, abis tgl 20feb, tgl 28 ke Indosat disuruh balik 2/3minggu lg. Kmrn sih cs blg Krn ada update sistem, tp dia ga menjanjikan juga..

      Hapus
    5. untuk mbak Whayuningsih, ada baiknya mengikuti langkah yang diambil mbak Shinta Sri Utami saja. siapa tau berhasil. AMIN!

      Hapus
  18. 😿😿😿 baru hari ini sadar, kartu indosat ooredoo saya juga hangus, makasih banyak ya mas artikel ini membantu saya move on. ...

    BalasHapus
  19. Mas aku mau ikutan sharing ya. Nomerku tu kan aktif sampe 7 Feb 2018, berarti batas masa tenggangnya kan tgl 7 maret 2018 kan selebihnya udah hangus sampe hari ini. Tadinya nomerku gabisa ditelpon, cek pulsa gak bisa, mau verifikasi nomer whatsapp juga gabisa, sinyal pun kadang-kadang ilang. Terus aku nyoba isi pulsa 10rb, kata mbaknya counter sih sukses tapi nggak masuk di nomerku. Akhirnya nomerku tak matiin dan copot sim card 30 menit terus tak hidupin lagi. Abis itu aku nyoba ngecek *123*88# ternyata bisa dan pas ku cek pulsa juga pulsanya masuk dan nomernya nggak jadi hangus. Alhamdulillah 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, kesuksesan yang membuat semua umat manusia di dunia iri. hehe

      Hapus
  20. Sama nih punya saya juga begitu.. Dikira ini nmr jaringannya jelek taunya udah 3 hari ga ada jaringan nanya ketemen pernah kerja di indosat kartu yang hangus ga akan bisa di aktifin lagi.. Sakit rasanya mana itu nmr udah kesebar ke semua perusahaan lagi lamar kerja.. Sia sia aja ini mah. ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. turut prihatin atas apa yang dialamin mbak

      Hapus
  21. Kmren ktnya bisa berubah ke matrix tapi ditunggu konfirmasinya gak dihubungi lagi.
    Pdhl nomor itu sejak masuk Kuliah thn 2000 dgn harga perdana waktu itu 250rb.. Mohon dikoreksi lagi Indosat kebijakannya...#RIP08156910828 gak cantik tp setia

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah, nggak yakin sih orang-orang di indosat bakal baca blog ini apa enggak. hehe

      Hapus
  22. Saya baru aja kemarin ke galeri indosat,tentang kartu saya kan masa tenggang nya habis jadi kata masnya bisa diurus setelah tanya kapan aktif kembali masnya bilang paling cepet 1 jam dan paling lama 24 jam dan setelah saya tunggu sampe 24 jam gak aktif juga,
    Gimana solusinya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdoa gan. sejujurnya, saya juga nggak tau gimana solusinya. hehe

      Hapus
  23. No ku terakhir tgl 12 maret....barusan ngeh...dah tgl 17 nih...tp memang no.ya masih aktif alias belum hilang dan masih ada tulisan indosatooredo....bolak balik diisi pakai internet banking ga bisa2....tapi setelah nyoba yg ke 4...berhasil deh. Alhamdulillah...ga jd ganti WA..

    BalasHapus
  24. jujur saya agak merasa kecewa karena saya sudah lama berlangganan sama indosat, masa aktifnya pendek :-( pdhal itu nomer brrt bgt buat kerja saya, taunya hangus gitu aja :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mengerti gimana perasaan mbak Iin

      Hapus
  25. pagi.
    saya ingin berbagi pengalaman saya yang dialami kemarin 20Maret2018

    nomor saya hangus juga karena lupa isi pulsa dan
    hangus pertanggal 18Maret2018
    tapi saya tidak tahu kalo sudah hangus, karena memang 1 atau 2 minggu sebelumnya sudah tidak bisa cek pulsa, dan ketika di telp terdengar "nomor yang anda tuju untuk sementara tidak dapat dihubungi", jadi saya ke indosat nya langsung untuk lebih detail nya.
    Sampai di sana, saya di berikan penggantian kartu (kata CS kalo nomor hangus tidak akan bisa diberikan penggantian kartu) dan diminta untuk mengaktifkannya 1jam setelah saya menerima kartu tsb.
    1jam kemudian, saya aktifkan kartu baru tsb,
    jeng.. jeng... dan ternyata MASI TIDAK BISA DIGUNAKAN
    saya pun kembali ke kantor indosat, dan menanyakan perihal tsb, CS bilang mohon ditunggu 1x24jam, mngkin proses nya belum di approve oleh sistem.
    Jikalau memang tidak bisa, diminta besok (21Maret2018) datang kembali.

    21Maret2018
    pagi hari dapat pesan otomatis yang berisi
    "SIM tidak dimuat. Silahkan berbicara dengan customer care atau dealer."

    Saya balik lagi ke kantor indosat untuk yang ke3xnya.
    CS Indosat mengatakan kalau kartu saya sudah hangus per tanggal 18Maret2018 dan bila dilakukan penggantian kartu pun tetap tidak dapat digunakan.
    T_T

    Lalu saya meminta solusi dari CS tersebut, dia bilang memang tidak bisa.
    Tapi ada jalan lain, yaitu melakukan proses pengajuan reaktivasi kartu 120hari alias 4bulan setelah pertanggal kartu hangus.
    Tetapi perlu digarisbawahi, yang namanya proses pengajuan,
    ada kemungkinan di approve, ada kemungkinan di tolak juga.

    Sekian sharing dari saya. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah mbak Melita akan mencoba melakukan reaktivasi kartu yang setelah 4 bulan itu?

      Hapus
  26. saya juga punya pengalaman yang sama, nomor saya hangus bulan Desember 2017, karena memang selama ini lebih sering pakai WIFI baik di rumah maupun di kantor maka nomor tersebut memang kurang saya perhatikan. Saya datang ke Gerai Indosat care di Hartono Mall Jogja dan melaporkannya, CS-nya bilang nomor saya baru saja mati bulan Desember itu, jadi tidak bisa diapa-apakan karena belum 'tersedia'. Kemudian saya diminta untuk kembali ke gerai tiga bulan lagi sekitar akhir Februari 2018. Karena sudah menggunakan nomor itu selama 11 tahun, maka saya tetap gigih memperjuangkannya. 25 Februari 2018 saya datang ke gerai lagi menanyakan status nomor saya, jawabannya berbeda, katanya 3 bulan sudah kelamaan diurus, tapi saya punya alasan bahwa yang menyuruh saya menunggu 3 bulan adalah CS mereka . Lalu saya diminta kembali 1 minggu kemudian dan mereka akan melaporkan ke pusat dulu. Karena kesibukan, saya baru datang 2 minggu kemudian, tepatnya 5 Maret 2018 di terima oleh CS yang berbeda dari sini saya mendapatkan jawaban bahwa nomor yang sudah hangus bisa diaktifkan kembali jika sudah dalam keadaan 'unpaired' tapi sampai saat itu status nomor saya masih 'paired' , dan nomor yang sudah 'unpaired' kesempatan bisa aktif kembali cuma 50:50. CS-nya juga bilang untuk menunggu 'Unpaired' ini tidak diketahui kapan waktu tanggal dan jamnya, bisa jadi beigitu 'unpaired' nomor sudah direaktivasi untuk di jual lagi. Saya mulai hopeless.
    CS itu mungkin kasihan sama saya lalu menceritakan customer lain yang senasib, katanya Customer itu juga sudah bolak balik ke gerai, tapi ketika statusnya ‘unpaired’ nomernya ternyata sudah jadi kartu baru. Akhirnya dia inisiatif buat lobi pribadi sama yang punya nomor dan bisa dapet nomernya kembali. Harapan terakhir saya memang menggunakan cara Lobi pribadi, tapi saya harus aktif ngecek dan miscalled nomer saya sendiri, selain itu saya juga masih berniat mengecek ke gerai, mungkin tidak sering, tapi akan saya usahakan. Walopun saya mulai berusaha mengikhlaskan dengan mulai mengganti nomor contact person saya dengan nomor baru.
    Yang membuat kecewa adalah, sudah susah payah mengantri berjam-jam bahkan bolak-balik, tapi saat saya tanya bukti apa yang bisa saya dapatkan bahwa saya sudah melapor bahkan berkali-kali, tapi mereka tidak bisa memberi bukti apa-apa, bukti yang saya punya bahwa saya sudah melapor hanya screenshoot laporan saya di twitter yang ditanggapi CS-nya dengan mengatakan nomor saya belum bisa diaktifkan dan diminta untuk mengecek secara berkala di gerai.
    Saya kecewa sekali sudah 11 tahun jadi pelanggan, hanya karena masa aktifnya pendek dan masa tenggang yang Cuma 1 bulan dan lupa mengisi jadi harus repot begini. Memang itu salah saya pribadi, tapi dengan banyaknya keluhan pelanggan yang sama, kenapa Indosat masih juga menutup mata, padahal provider lain bisa mengaktifkan nomor yang sudah hangus.
    Sekian sharing dari saya semoga bermanfaat.





    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju sama masnya. harusnya indosat gak menutup mata. soalnya banyak banget keluhan yang sama dari pelanggan. btw, gara-gara cerita masnya, saya jadi pengen melakuan lobi pribadi ke pemilik nomor baru saya (kalau udah ada, sih).

      Hapus
  27. Kalo hangus terus data" ktp dan kk nya juga hangus ga ? Kan katanya 1ktp hanya bisa megaktifkan 3 kartu . Btw nomor saya hangus hari ini ,apa masih bisa diselamatkan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kurang tau gan. mending segera hubungi customer servicenya indosat aja gan. bisa lewat twitter di @indosatCare

      Hapus
  28. Saya punya pengalaman sama dg teman" semua,ngalamin simcard hangus dan nomornya berkesan .. saya sii baru 5tahun pakai nomor itu tp tetep sedih jg pas tau nomor sudah hangus, padahal seminggu setelah hangus saya langsung k gerai Indosat ,berharap bisa d aktifin lagi, Cs'nya bilang bisa reaktivasi saya d suru nunggu 1bln dan nnt balik lagi.. lalu saya sudah balik lagi tp d bilang nomor saya blm siap,d systemnya blm terbaca atau apalah itu.. jawaban si cs saat itu
    Saya disuruh balik lagi seminggu kemudian..
    Dan hari ini saya balik lagi.. tp mereka blg nomor saya masih blm bisa aktif dan dsuru nunggu sekitar tgl 20-25 April buat balik lagii..
    Ampun deeh.. smpe bingung sma org gerai indosat
    yaa klo memang kebijakannya nomor hangus ga bisa d aktifin lagi,yaa jgn PHP dong.. buat nyuru saya bulak balik Mulu nyatanya ga bisa bisa tu nomor aktif lagi..tp saya sendiri blm bisa ikhlas klo tu nomor saya relain.. 😔😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya dulu tanpa diPHP langsung dibilangin nggak bisa. hehe.

      Hapus
  29. Mau nanya nih, sinyalku ilang udah 2 hari, udah googling jga katanya selama blm kewat 3 hari masih bisa di aktifin dgn cara isi pulsa. Benarkah ?

    BalasHapus
  30. alhamdulillah punya saya bisa direaktivasi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya gimana mbak dengan persyaratan apa aja mbak......?

      Hapus
    2. nomerku.....ada panggilan masuk terakhir hari sabtu 24 maret hari minggu sudah tidak bisa digunakan, terima sms telepon jg g bisa, ketahuan pas ada kode otp via sms gak masuk, ini hari ke 4 mau nyoba ke gerai apa masih bisa diselamatkan....soalnya semua verifikasi di nomer itu

      Hapus
    3. Bagaimana caranya kak bisa reaktivasi lagi? Share info dong

      Hapus
    4. Share dong kak gmn caranya..

      Hapus
  31. akhirnya sudah ada kesimpulan jawaban yang pasti
    nomor hangus bisa diaktifkan dengan catatan data daftar pertama aktivasi kartu dan kedua (ulang) namanya sama....jadi punyaku hangus...move on dari plat kuning.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bisa diaktifkan lagi kak? Sudah ke gerai indosatnya? Aku juga hangus nomornya seminggu yang lalu, karna aku sudah email di hari ke 2 setelah hangus kata CS nya gabisa diaktifin lagi, jadi aku belum ke gerai indosatnya

      Hapus
    2. punyaku gak bisa....alasannya karena waktu pertama kali aktif namanya beda dg identitas yg di daftar ulang..(kebanyakan dulu waktu aktifin kartu pakai nama/identitas yg asal)

      Hapus
    3. Berarti kalau yang pakai identitas asli bisa kak?

      Hapus
    4. waktu itu saya tanya cs ga bisa. terus saya kegerai suruh nunggu. tp saya "ngeyel" wkwkwk
      mampir aja udah saya share http://dsdianrini.blogspot.co.id/2018/03/reaktivasi-kartu-indosat

      Hapus
  32. SEKEDAR SHARE YA BRO,, KARTU INDOSAT YG UDAH SAYA PKE SKTR 12 THN LP ISI PLS DAN KLEWAT MS TENGGANG TP ANEHNYA SGNL MSH ADA .. TRAKHIR ADA SMS TGL 15 MARET 2018.TEPATNYA HARI INI TGL 30 MARET 2018 SAYA CEK NO INDST SY SDH TDK BISA SY BUAT TLPON ATAU SMS, DITELPON SMS JG G BS. SMPET BINGUNG MUMET MUTER2 BLOG CARI INFORMASI DULU,SMP KTMU BLOG INI.SAYA BACA KOMENTAR DR AWAL HINGGA AKHIR.DAN AKHIR NYA SY SPEKULASI ISI PLS TP JG TDK ADA MASUK,,PDHL KT KONTER PLS UDH MASUK... BINGUNG JG...SETELAH SY DIAMKAN BBRP MENIT SY NYLKN HP DAN COBA CEK PULSA LHA KOK BISA... MASYA ALLAH SENANGNY BKN MAIN..TP NTAH BRP WKT MASA TENGGANG HBS KRTU MSH BISA DIISI PLS, SY JG KRG TAU SOALX SY JG LP TRKHIR MS TENGGANG HBS... SMG BERMANFAAT,,,

    BalasHapus
  33. Aku juga sedih bgt pas angus. Masalahnya itu udah dari kelas 6 sd. Sekitar 8th. Angus nya 2 thn lalu:( dan ga bisa diapa2in. Pas sinyal ilang langsung dm admin tp ga ada tanggapan. Pas dtg ke galeri indosat tenggangnya udh lewat dr 2 mggu, jd ga bisa diaktifin lagi

    BalasHapus
  34. iya kekurangan indosat..ga ngasi pemberitahuan...gw baru sehari nih ga ada sinyalnya
    ..bisa kaga ya diisi pulsa wkkk

    BalasHapus
  35. Ini gue banget. Kartu yang udah gue pake 11 tahun. Dan itu satu2nya nomer yg bisa laki gue inget, HANGUS. Seknyessseeekkk pas dibilang sama abang galeri indosatnya udah gabisa aktif lagi. Bete. Akhirnya minta tolong sama temen adik, orang dalam indosat. Dya bilang bisa tapi diganti jadi pasca bayar (dalam waktu seminggu) atau kartu prabayar (3bulan). Gue pilih yg prabayar dong.. udah 3bulan, kartu kagak bisa jugaa.. tuh orang juga ilang kmana kagak bisa dihubungin, kagak tanggung jawab. Membuat harapan palsuh. Hmfhh.. syedih. Skrg udah setahun lebih dan udah move on ke nomer baru. *sambil nyeneng2in diri, yaudahlah tuh nomor juga nggak dibawa mati :p btw wasap masih pake nomer m3 angus itu. Sambil ngarep, kali aja kalo masih aktif wasap, ada kebijakan baru lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja gan pindah ke gerai lain alkhamdulillah nomer saya bisa aktif lagi

      Hapus
  36. Gue juga abis masa tenggang bang, pengen nyoba beli kartu baru terus minta diganti nomernya pake nomer lama digaleri indosatnya. Kira2 bisa gak ya? Soalnya ada akun penting yg pake nomer itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba datang kegerai gan. No saya alkhamdulillah bisa aktif lagi stlah nunggu masa pemutihan 1 bulan

      Hapus
    2. Coba datang kegerai gan. No saya alkhamdulillah bisa aktif lagi stlah nunggu masa pemutihan 1 bulan

      Hapus
    3. Coba datang kegerai gan. No saya alkhamdulillah bisa aktif lagi stlah nunggu masa pemutihan 1 bulan

      Hapus
  37. Gue mau cerita nih, ini bener bener nyesek moment bangett huaa. Gue barusan itu gasadar mencet mencet dan ternyata malah mencet hapus apl wasaap dan akhirnya wassapnya kehapusss. Gue bingung bangett soalnya wassap itu make nomer gue yg udah hangus masa aktifnyaa. Rasanya pgn loncat pgn nagiss. Terus gue disaranin kakak gue buat dateng ke gerai indosat mudah mudahan bisa yaa. Gue gasadar padahal nomernya udah hangus dari bulan februari, gaada pemberitahuan samasekali. Rasanya pengen nangiss sejadi jadinya:((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja gan. Aklhamdulillah no saya bisa aktif lagi

      Hapus
  38. PENGALAMAN PRIBADI ...
    Kartu indosat saya sudah berbulan bulan udah gak kepakai krn skrang jamannya internet..
    Mau telpon pakai indosat juga mahal sekrang..mau sms an udah gak jamannya..
    Tiap bulan hanya ngisi pulsa buat nganktifin kartu doang krn smua akun di kartu indosat...
    PADA AKIRNYA saya pun memutuskan smua akun saya alihkan ke kartu AS telkomsel..krn di kartu as gak ada masa aktifnya..jadi bisa aktif slamanya yng penting minimal 1bln buat SMS 1X..
    Dan akirnya skrang lebih lega krn gak pusing mikirin mengaktifkan kartu terus yng gak ada gunanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga ya. makasih sharingnya mas. dulu saya tiap bulan isi pulsa juga cuman nambah masa aktif aja, sebelum akhirnya lupa isi ulang dan keblokir. hehe. kayaknya kartu AS patut dipertimbangkan

      Hapus
  39. Sekedar sharing gan.
    Singkat cerita kartu im3 saya hangus karna lewat masa tenggang. Awal februari kemaren dateng ke gerai indosat ambasador jakarta. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan sama mbaknya disuruh dateng lagi tanggal 5 april kemaren.
    Alkhamdulillah kartu saya bisa aktif lagi

    BalasHapus
  40. Sekedar sharing gan.
    Singkat cerita kartu im3 saya hangus karna lewat masa tenggang. Awal februari kemaren dateng ke gerai indosat ambasador jakarta. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan sama mbaknya disuruh dateng lagi tanggal 5 april kemaren.
    Alkhamdulillah kartu saya bisa aktif lagi

    BalasHapus
  41. Sekedar sharing jg bro and sis... Im3 ku jg hangus gara gara hp ilang dan posisi aku ga sempet ngurus ke gerai indosat... Setelah 3 bln ternyata kartu angus. Dan tidak bisa di aktifkan lagi.... Waduh mana nomor terdaftar di mandiri e cash masih ada saldonya lagi up rp. 300.000. Ya udah lah dikhlaskan saja . tapi mana tau agan and sis dapet no trsbt info dari gerai katanya akan dikeluarkan lagi tapi kapan nya nggak tau...download aja mandiri e cash lumayan buat nambah pulsa agan and sis... No im3 ku yg hilang 08159684158... Dari pada nyumbang buat mandiri ketauan buat agan and sis....

    BalasHapus
  42. Nomorku Conect pt.Dni😭 buat ngerubah nomor ke prusahaannya rumit😭

    BalasHapus
  43. Senasib sepananggungan nih kecewa parah gw ketika masa tenggang gw abis dan datang ke gerai indosat dan mendapatkan jawaban sama seperti yang kawan kawan tuliskan di atas.satu pertanyaan gw kenapa indosat tidak pernah mau mengerti akan hal yang kita rasakan sumpah kecewa sangat saya pake indosat ee lah

    BalasHapus
  44. mau nnya dong, kalo keadaan darurat tapi ada sinyal itu masih bisa dengan cara isi pulsa ga ya? tgl habis masa tenggang tgl 11 april 2018

    BalasHapus
  45. Jadi intinya kalau nomer sudah hangus tidak dapat di reaktif lagi? Kecewa, padahal gue udah gunain kartu itu 6 tahun.

    BalasHapus
  46. Sy tdk sadar sejak tgl 10 dpt sms trakhir,td ke twitter cs nya gk bs,ke galeri jg katanya gk bs,

    BalasHapus