Rabu, 02 Agustus 2017

Buah Dan Sayur Pelancar Buang Air Besar [Berdasarkan Pengalaman]



Sebagai manusia, saya adalah tipe manusia yang nggak tahu kenapa sering sekali bermasalah sama yang namanya buang air besar. Ya, seringkali saya mengalami susah buang air besar. Meski terdengar sangat sepele, tapi serius, susah buang air besar adalah sesuatu yang benar-benar menyebalkan.

Setelah sekian lama hidup dengan masalah BAB yang menjengkelkan, baru-baru ini saya menyadari bahwa ternyata terkadang setelah mengkonsumsi makanan tertentu, BAB saya lancar. Dan di artikel kali ini, saya pengen membagikan info tentang makanan-makanan apa saja yang bikin saya lancar BAB. Siapa tahu artikel ini nantinya bisa bermanfaat buat yang mengalami masalah serupa.

Baiklah, daripada lama-lama mending kita langsung saja …

Buah Pepaya
Ya, buah pepaya. Terdengar klise memang. Tapi percayalah bahwa buah pepaya ini memang memiliki khasiat untuk melancarkan BAB. Buah pepaya yang saya maksud di sini bukan hanya terbatas buat buah pepaya yang sudah masak aja, lho. Yang masih mentah juga sama berkhasiatnya. Mungkin kamu akan bertanya-tanya masak iya buah pepaya mentah kok dimakan? Kalau soal itu, di tempat saya buah pepaya yang belum masak biasa diolah menjadi masakan oseng-oseng.

Daun Pepaya
Hal terkeren dari pepaya adalah bukan hanya buahnya berkhasiat melancarkan BAB, namun juga daunnya. Sama kayak buah pepaya muda, di tempat saya daun pepaya juga biasa dimasak oseng-oseng. Selain oseng-oseng bisa juga dikonsumsi sebagai lalapan.

Satu hal yang menurut saya sangat misterius dari daun pepaya. Daun pepaya itu kalau masuk mulut wujudnya adalah daun berwarna hijau tua. Tapi anehnya ketika keluar dari tubuh, wujudnya masih tetap daun berwarna hijau tua. Aneh, kan? Bukankah ini sebuah misteri?

Toge
Toge di sini bukan singkatan dari t*ket gede lho, ya. Toge yang saya maksud memiliki sebutan lain yang nampaknya lebih resmi bernama kecambah. Orang Jawa biasa menyebut bahan makanan yang biasa kita temukan di masakan soto ini dengan sebutan tokholan. Oh, iya. Saya juga biasa menemukan orang menuliskan toge dengan ejaan taoge.

Jadi intinya, setiap kali saya makan soto yang togenya banyak, hampir bisa dipastikan setelahnya BAB saya lancar. Agak aneh memang. Tapi itulah yang terjadi.

Jengkol
Dalam pikiran siapa pun yang membacanya, saya yakin hanya ada satu kata yang terlintas di otak jika saya suruh untuk mendiskripsikan jengkol, BAU! Tapi apakah hanya bau saja yang terjadi jika kita mengkonsumsi jengkol? Saya nggak tahu dengan apa yang terjadi sama orang lain. Tapi, kalau buat saya sendiri, jawabannya adalah enggak.

Saya benar-benar nggak tahu kenapa tapi, setiap kali saya mengkonsumsi jengkol, BAB saya biasanya lancar. Tapi tetep, baunya juga ngikut.

Anggur
Anggur di sini bukan anggur minuman lho, ya. Tapi anggur buah. Untuk buah anggur, saya punya catatan khusus. Catatannya yaitu anggurnya di makan sama kulit-kulitnya. Terkadang saya agak curiga kalau jangan-jangan yang berkhasiat itu bukan buahnya tapi kulitnya.

Sawi
Siapa sih orang yang menjadikan sawi sebagai makanan favorit? Kayaknya nggak ada. Palingan cuma kelinci. Itupun hewan bukan orang. Tapi menurut saya wajar kalau nggak ada orang yang menjadikan sawi sebagai makanan favorit. Karena faktanya sawi memang nggak pernah menjadi bahan makanan utama dalam suatu masakan. Paling hanya jadi pelengkap mie ayam atau bakso.

Tapi, selain memiliki fungsi sebagai pelengkap mie ayam atau bakso, sawi juga bisa melancarkan BAB, lho. Saya nggak tahu sih teorinya gimana. Tapi, untuk tubuh saya yang terjadi seperti itu.

Saya kira itu saja yang bisa saya tulis kali ini. Tulisan ini bisa berkembang sewaktu-waktu kalau saya menemukan buah atau sayur lain yang membuat saya lancar dalam melaksanakan aktivitas BAB.

Oh, iya. sebelum saya akhiri, saya cuma mau ngasih tahu kalau isi dari artikel ini 100% murni berasal dari pengalaman pribadi saya. Dan saya sama sekali nggak tahu tentang kandungan atau vitamin apapun yang terkandung dalam buah dan sayur yang saya sebutkan di atas.

2 komentar:

  1. Ada penawaran JV Adsense gan, barangkali berminat.

    Silakan baca selengkapnya disini

    http://www.charisfauzan.net/p/penawaran-joint-venture-jv-adsense.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. page view per hari baru kisaran 200an gan. emang udah memenuhi syarat ya?

      Hapus