Minggu, 06 November 2016

Tottenham Dalam Masalah



Tottenham dalam masalah. Ah, tidak. Maksud saya, Spurs dalam masalah yang sangat-sangat besar. Enam pertandingan tanpa kemenangan, ada yang lebih buruk dari itu? Enam pertandingan tanpa kemenangan. Jika itu menimpa tim yang berada di zona degradasi mungkin terasa wajar. Namun sayangnya Spurs adalah tim yang nampaknya mengincar sesuatu. Dan sekali lagi, enam pertandingan tanpa kemenangan adalah masalah yang sangat-sangat besar.

West Bromwich Albion 1-1 Tottenham Hotspur

Bayer Leverkusen 0-0 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur

Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-1 Leicester City

Tottenham Hotspur 0-1 Bayer Leverkusen


Apa yang terjadi pada Spurs? Di pertandingan-pertandingan itu seperti biasa mereka masih cukup kuat di lini tengah. Ditandai dengan presentasi penguasaan bola yang kerap kali unggul. Dari barisan pertahanan pun sepertinya juga tidak begitu bermasalah. Yang saya yakini hingga detik ini, masalah ada di lini serang.

Sejak Harry Kane tidak bisa ikut berpartisipasi dalam pertandingan-pertandingan Spurs karena cidera, nampaknya Spurs begitu kesulitan untuk tampil garang di depan gawang lawan. Kemenangan terakhir yang di dapat Spurs pasca cideranya Kane adalah kala mengandaskan perlawanan Manchester City 2-0 di White Hart Lane. Setelah itu, Spurs seperti lupa cara untuk menciptakan gol.

Kane sepertinya masih jadi sosok kunci. Vincent Janssen yang diharapkan bisa menjadi pengganti Kane ternyata masih belum mampu untuk menunjukkan taringnya. Son Heung Min nampaknya juga telah kehilangan keajaibannya. Memang terkadang lini tengah Spurs tampil sebagai penyelamat dari seretnya gol. Namun Spurs tetap tak bisa berharap lebih dari lini tengah. Karena bagaimanapun, gelandang tetaplah gelandang. Mereka tidak pernah benar-benar bertugas untuk mencetak gol.

Dan malam ini, Spurs akan kembali bertarung. Bukan pertarungan sembarangan. Sebuah pertempuran klasik bertajuk North London Derby menghadapi rival sekota Arsenal. Saya rasa ini adalah momen terbaik bagi Spurs untuk bangkit. Setelah gagal menang di enam pertandingan, kemenangan atas Arsenal di Emirates pasti akan benar-benar terasa spesial.

Semoga saja. 
***
Pertandingan berakhir. Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur. Tujuh pertandingan tanpa kemenangan bagi Spurs. Sepertinya kembalinya Kane belum benar-benar bisa menyingkirkan masalah itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar