Jumat, 26 Februari 2016

Catatan Kuliah Semester 3



Haaaah … udah akhir Februari aja ya ternyata. Cepet banget rasanya waktu berlalu. Nggak terasa akhirnya aku pun udah memulai minggu pertama di Semester 4. Dan itu artinya, semester 3 udah berlalu. –ya iyalah. Namanya udah semester 4 pasti semester 3nya udah berlalu-

Sebenarnya postinganku kali ini adalah bentuk konsistensiku. Konsistensi dalam menulis catatan apa aja hal-hal yang pernah terjadi di semester yang baru saja berakhir. Sebelumnya, aku udah pernah nulis postingan yang judulnya Catatan Kuliah Semester 1 dan Catatan Kuliah Semester 2. Jadi, ini adalah saatnya untuk menulis tentang Catatan Kuliah Semester 3.

Ok, daripada berlama-lama, mending kita langsung aja …

Mengawali Dengan Semester Pendek
Yups, aku mengawali semester ketigaku berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mengikuti semester pendek. Dan momen itu sebenernya juga adalah semester pendek pertamaku. Eh, tapi kayaknya di UMS namanya bukan semester pendek, deh. Namanya itu kalau nggak salah Program Pemantapan Kompetensi (PPK). Tapi kenyataan para mahasiswa tetep aja manggilnya semester pendek.

Mata kuliah yang kuambil di semester pendek itu adalah Matematika Ekonomi. Mata kuliah yang di kuliah reguler semester 1 aku cuman dapet D. Dan setelah berjuang sekitar dua minggu di semester pendek, nilai D itu akhirnya berubah menjadi … BC. Mendingan sih. Cuman kok masih kurang puas ya. Apalagi aku punya target minimal B. Hmm, lain kali ngulang lagi aja lah.

OSPEK
Jika di tahun sebelumnya aku adalah korban pengospekan, maka di semester 3 ini situasi berubah. Aku yang mengospek. HAHAHAHA. Ya meskipun sebenernya aku nggak ada serem-seremnya sama sekali.

Ok, sebenarnya ospek di FEB UMS itu sama sekali nggak mengerikan kok. Beneran, deh. Ospek masih terbagi menjadi dua –atau lebih- MASTA dan PPA. Aku pegang yang MASTA. Jadi PMK. Singkatan dari pemandu kelas. Mungkin kalau mau lebih rinci, lain kali mungkin aku harus bikin postingan sendiri tentang pengalaman jadi PMK MASTA FEB UMS.

UKM Taekwondo UMS
Di awal semester 3 yang jatuh pada September 2015, aku sempet daftar UKM Taekwondo UMS. Alasannya ya pengen cari kegiatan aja. Sebenernya aku juga pengen kayak adekku yang atlet taekwondo. Alasan lain, dulu pas SMP pernah ikut. Alasan lainya lagi, pengen kurusan dikit.

Pas pertama ikut latihan, ternyata isinya maba semua. Berasa tua sendiri, deh. Ok, awalnya semua berjalan dengan lancar. Tapi setelah 3 kali latihan, aku sakit. Soalnya waktu itu lagi seringnya keluar malem buat persiapan acaranya Stand Up Comedy Kampus UMS, Majelis Tawa Mini Show. Alhasil, karena sakit akhirnya aku nggak latian beberapa kali. Dan secara misterius hal itu membuatku agak-agak gimana gitu mau latian. Dan akhirnya, aku nggak pernah lagi datang lagi ke tempat latian untuk selamanya. Hahaha.

Majelis Tawa Mini Show
Di pertengah September 2015, masih dalam suasana awal semester, Komunitas Stand Up Comedy Kampus UMS menggelar sebuah show bertajuk Majelis Tawa Mini Show. Di situ aku tampil. Dan menurutku, penampilanku malam itu adalah penampilan terbaikku sepanjang aku berstand up. Entah kenapa aku belum bener-bener bisa move on dari bayang-bayang malam itu. Eh, iya. Kalau mau tahu kayak gimana Majelis Tawa Mini Show, bisa klik Di SINI dan DI SINI.

Jadi Juri Stand Up Lombanya Anak FKIP Bahasa Inggris
Pas bulan November, aku pernah jadi juri stand up comedy di lombanya anak FKIP Bahasa Inggris. Pokoknya itu sebenernya controversial banget. Untuk lebih lengkapnya kisah tentang itu pernah aku tulis di SINI.

Momen Di Bulan Desember
Awal desember aku sempat bolos kuliah. Pergi ke Jogja. Ikut Audisi SUCI 6 Kompas TV. Dan akhirnya nggak lolos. Hehe. Kisah lengkapnya check DI SINI.

Lalu di pertengahan Desember aku mewakili Fakultas Ekonomi Dan Bisnis untuk maju di lomba stand up comedy di Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsema). Dan hasilnya … GAGAL. Aku kalah. Kisah lengkapnya check aja DI SINI.

Fashion
Oh, iya. Fashionku selama semester 3 ya kayak biasanya. Kaos dijaketin. Pake jeans. Udah gitu doang. Simple, kan.

Nilai
Nilaiku di semester ini biasa aja, sih. Agak mendingan dari pada semester 2. Tapi nggak sebagus semester 1. Dan ini rinciannya:

Islam dan Iptek: B, Manajemen Keuangan 1: B, Manajemen Operasional 1: BC, Manajemen Pemasaran: AB, Manajemen SDM: B, Statistik II: D, Akuntansi Manajemen: B. Hmm, berasa kayak parade nilai B. IP semester ini: 2,7
Nilai Semester 3
Status Hubungan

JOMBLO. Udah, gitu aja. Males nulis keterangan. Orang dari lahir sampai sekarang juga nggak pernah ganti kok status hubungannya.

Kayaknya itu aja deh yang bisa aku tulis di kesempatan kali ini. Selamat tinggal semester 3, Selamat datang semester 4.

Baca Juga:
Catatan Kuliah Semester 1
Catatan Kuliah Semester 2 
Catatan Kuliah Semester 5, Karma Dan Tugas Kelompok 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar