Jumat, 08 Januari 2016

Rumah Sakit, Tempat Paling Ideal Untuk Kabur Dari Rumah



Pernah nggak sih kamu berpikir untuk kabur dari rumah?

Entah kenapa aku cukup yakin kalau hampir sebagian besar remaja pasti pernah berpikir untuk kabur dari rumah alias minggat. Bahkan, jujur saja aku juga pernah berpikir untuk minggat. Tapi itu dulu. Waktu SMP atau SMA.

Walau aku sering berpikir untuk kabur dari rumah, tentu saja masih ada sebuah pertanyaan besar. Pertanyaan itu adalah … lantas, apakah aku benar-benar merealisasikan rencana minggat itu?

Jelas rencana minggat itu nggak benar-benar terjadi. Entah kenapa aku selalu merasa bimbang. Tentang banyak hal. Dan yang paling utama adalah tujuan atau destinasi akan kemana kira-kira aku akan minggat.

Setelah beranjak dewasa dan pikiranku mulai stabil –sebenarnya kurang yakin dengan penggunaan kata stabil. Tapi, bukankah lawan kata dari labil adalah stabil?-, aku mulai sadar bahwa ternyata ada satu tempat yang sangat-sangat ideal untuk menjadi destinasi dari orang-orang yang memutuskan untuk kabur dari rumah.

Dan tempat itu adalah … RUMAH SAKIT.  

Hah? Rumah sakit?

Ok, aku tahu kamu akan berkata seperti itu. Tapi baiklah, kalau kamu masih ragu  aku akan kasih penjelasan kenapa rumah sakit adalah tempat yang paling ideal untuk kabur dari rumah. Dari pada kelamaan, mending kita langsung saja …

AMAN DARI SATPOL PP
Di rumah sakit, nggak akan ada orang yang curiga kalau kamu sedang minggat meski kamu tiduran di koridor rumah sakit. Soalnya kamu akan dikira sebagai penunggu pasien. Itu jelas berbeda kalau misal kamu minggatnya di jalanan. Pas tidur di trotoar, bangun-bangun udah diciduk Satpol PP karena dikira gelandangan.

AMAN DARI PREMAN
Kalau kamu minggat di terminal, siap-siap aja untuk dipalak sama preman. Dan yakinlah bahwa hal itu nggak akan pernah terjadi kalau kamu minggat di rumah sakit.

TIDAK MEREPOTKAN ORANG LAIN
Merepotkan orang lain ketika minggat akan terjadi ketika kamu minggat ke rumah teman, sepupu, kerabat, atau pacar. Ok, mungkin minggat ke tempat yang terakhir disebut sepertinya berpotensi besar untuk diusir sama orang tua dari yang bersangkutan. Jadinya malah nggak enak. Udah minggat, diusir lagi. Makanya, lebih baik ke rumah sakit. Karena di rumah sakit kamu nggak akan ngerepotin siapa-siapa. Soalnya ya nggak mungkin juga ada yang peduli sama kamu. Hehe.

FREE Wi-Fi
Ini penting. Jaman sekarang semua orang pasti butuh internet. Dan tahukah kamu kalau ternyata banyak rumah sakit yang pasang Wi-Fi. Tahu nggak itu artinya apa? Itu artinya … kalau kamu minggat ke rumah sakit, kamu bakal dapat internetan gratis sepuasnya. Mantab, kan?

ANTI KELAPARAN
Karena orang sakit nafsu makannya rendah, jelas itu akan menambah besarnya potensi dari makanan sisa yang akan terbuang cuma-cuma. Daripada dibuang, mending juga dimanfaatin. Kan masih bisa dimakan. Lumayan, gratis.

ADA TEMPAT IBADAH
Setiap rumah sakit pasti punya masjid/mushola. Jadi kalau kamu beragama Islam, nggak usah bingung nanti sholatnya gimana. Karena memang setiap rumah sakit pasti ada tempat sholatnya. Jadi, kamu tetap akan menjadi pribadi yang soleh meski dalam kondisi minggat.

KAMAR MANDINYA BANYAK
Ini juga penting. Setiap orang pasti butuh yang namanya meluangkan beberapa menit dalam sehari hanya untuk ke kamar mandi. Dan karena kamar mandi di rumah sakit itu banyak banget, jadi tenang aja.

BONUS HANYA KALAU KAMU BERUNTUNG
Ya, kalau kamu beruntung kamu bisa berjumpa setiap saat sama mbak-mbak perawat yang cantik-cantik. Kenapa aku tulis “kalau beruntung”? Ya karena nggak setiap rumah sakit perawatnya cantik-cantik. Hehe.

Itu aja sih alasan kenapa rumah sakit adalah tempat kabur dari rumah yang paling ideal menurutku. Kalau menurut kamu masih kurang, bisa kamu tambahin di kolom komentar kok. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat.

6 komentar:

  1. wifi rumah sakit ada passwordnya bege -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong nek ra mudeng ki yo ngono kui. Yarsis renek passworde. Asifa sing pinggirku ... jane enek sih, tapi aku mudeng passworde. hahaha

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Yarsis sing ora ono password gur apotek, liyane ono, moso ya kowe arep turu turu neng apotek -_- wong kok ramodal, bagi password.

      Hapus
    4. ora gur apotek. tapi kabeh renek pasworde. aku kan penyakitan. pas aku opnam ning lantai ... keto,e 5 renek passworde. pas jam 3 esuk aku mlebu ugd yo renek passworde. pas aku ngeterke bapakku terus aku ngenteni neng ruang tunggu yo renek passworde. kabeh neng yarsis ki free yo mbak.

      Hapus
  2. Mboo mind to check my blog at didyouknowthatmorninghasbroken.blogspot.com on thing left unsaid. Don't laugh at me okay.

    BalasHapus