Sabtu, 28 November 2015

Catatan Kuliah Semester 2



Selamat gini hari gaes. Setelah beberapa bulan yang lalu aku bikin tulisan berjudul “Catatan Kuliah Semester 1”, Kali ini entah kenapa aku pengen cerita tentang hal-hal yang terjadi pas aku kuliah semester 2. Tentang kejadian yang terjadi seputar kehidupan kuliahku di periode paruh pertama tahun 2015.

Ok, langsung aja ...

KRS-an
Yap, bisa dibilang KRS-an yang kujalani jelang Semester 2 bergulir adalah momen KRS-an pertama yang terjadi di dalam hidupku. Soalnya, di semester 1 KRSnya masih paketan.

Dan gara-gara momen itu, aku jadi tahu kalau ternyata KRS-an itu merepotkan. Mungkin karena baru pertama kali ya?

Berada Di Dalam Sebuah Kelas Yang Di Dalamnya Nggak Ada Satu Pun Orang Yang Dikenal
Karena udah KRS-an, itu artinya kita bisa milih jadwal sendiri, itu artinya jadwal setiap orang beda-beda, itu artinya jadwal kita sama temen kita bisa aja beda, itu artinya bisa aja kita terdampar di sebuah kelas yang di situ nggak ada siapapun yang kita kenal. Dan  sialnya aku pernah mengalami itu.

Berada di situasi seperti itu tu bener-bener … keren. Karena secara nggak sadar kalau kita terjebak dalam situasi itu, biasanya kita akan berubah menjadi sosok yang  cool, kalem, dan tenang.

Sebenernya itu cuma untuk menghibur diri aja sih. Bosen juga nggak ada yang bisa diajak ngobrol. Belum lagi kalau dapat tugas kelompok. Hadeeh.

Pondok Sobron
Sama seperti semester sebelumnya, di semester 2 aku juga harus menginap 4 hari 3 malam di Pondok Sobron. Masih seperti sebelumnya juga, Pondok Sobron ternyata masih tetep asik. Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di SINI.

Fashion
Yang ini juga masih sama seperti semester sebelumnya. Kaos dijaketin. Udah gitu doang tiap ngampus. Bodo amat nggak rapi. Yang penting nyaman.

Titip Absen
Semester 2 adalah periode di mana pertama kalinya dalam hidupku aku titip absen. Soalnya di semester 1 aku masih rajin-rajinnya. Hehe

Bolos Kuliah
Kasusnya kayak yang titip absen. Bahkan sebenernya niatnya pengen titip absen. Tapi karena itu adalah mata kuliah yang di kelas isinya aku nggak kenal siapa-siapa ... akhirnya malah jadi bolos. Parah.   

Stand Up Comedy Kampus UMS
Di semester dua ini akhirnya aku gabung sama Komunitas Stand Up Comedy Kampus UMS dan mulai rutin open mic. Di komunitas ini aku mengenal teman-teman baru. Kalau sebelumnya temenku cuma dari FEB UMS, sekarang jadi kenal yang dari fakultas lain.

Selain itu aku juga banyak belajar hal baru di komunitas itu. Kemampuan public speaking dan masih banyak lagi.

Nilai
Semester ini nilaiku cukup mengecewakan. Jika semester sebelumnya aku dapat 4 nilai A, semester ini sama sekali nggak ada. Mentok cuma AB. Bahkan ada yang E.

Rinciannya … Al-Islam 2: AB, Aplikasi Komputer: AB, Bahasa Inggris 2: B, Manajemen Pemasaran: B, Statistik 1: BC, Akuntansi Pengantar 2: C, MKPK: D, Makroekonomi Pengantar: E. Dengan IP: 2.5 … anjlok banget. Padahal semester sebelumnya 3.3.
Nilai Semester 2


Rasanya Dapat Nilai E
Rasanya dapat nilai E itu bener-bener … untuk lebih lengkapnya bisa baca di SINI. Hehe

Status Hubungan
Yang ini juga masih seperti semester sebelumnya. Dan kayaknya belum akan berubah dalam waktu dekat. JOMBLO –tiba-tiba capslock rusak dan nge-bold sendiri-

Kira-kira itulah catatanku selama aku menjalani semester 2 di kampusku. Sebenernya masih banyak sih kayaknya yang belum aku sebutin. Cuman, yang inget cuma itu aja. Hehe. Terakhir, aku mau bilang ... Selamat tinggal semester 2, selamat datang semester 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar