Sabtu, 15 Agustus 2015

Wawancara Absurd Dengan Adikku



Selamat gini hari semua. Kali ini aku mau ngepost tentang hasil wawancaraku dengan adikku yang umurnya masih 10 tahun. Setelah minggu lalu aku ngepost foto-fotonya pas dia main di Kejuaraan Taekwondo Salatiga Open 2015.

Jadi wawancaranya gini. Aku kasih dia pertanyaan “Sebutin nama orang dari negara …” pertanyaannya ya cuma itu aja. Tapi aku nanyanya berulang kali dan pastinya negaranya ganti-ganti. Dan selain itu dia jawabnya harus spontan. Jadi jawabnya harus cepet dan nggak perlu mikir.

Penasaran seperti apa? Ini dia hasil wawancaranya …

SEBUTIN NAMA ORANG DARI NEGARA …

Indonesia: Syahrul Fadhli
Dia nyebutin namanya sendiri -_-.

Malaysia: Lee Chong We
Atlet badminton legendaris nih. Tapi misal aku dapat pertanyaan serupa kayaknya aku nggak mungkin kepikiran buat nyebutin nama Lee Chong We. Mungkin aku akan jawab Upin Ipin.    

Portugal: Cristiano Ronaldo
Jawaban yang mainstream. Aku yakin semua orang juga akan nyebut nama CR-7 kalau dapat pertanyaan kayak gitu.

Korea: Park Ji Sung
Hmm … wajar sih dia jawab kayak gitu. Park Ji Sung gitu loh. Pemain bola legendaris Korea. Siapa yang nggak kenal coba. Dan untungnya dia masih terlalu muda buat mengerti tentang paha-paha personil-personil girl band Korea. Ya kalau dia paham mungkin dia jawabnya lain.

Arab: Siti Zubaedah
Ini mulai ngawur. Siti Zubaedah itu kan nama Malaysia. Bukan nama Arab. Hadeeeh -_-. 

China: Donnie Yen
Korban film dia. Gara-gara nonton Ip Man.

Russia: Masha
…… Hah?! Masha?! Masha and the Bear?!

India: Shaheer Sheikh
Dek … kamu kebanyakan nonton ANTV.

Spanyol: Marc Marquez
Dia fansnya Marquez.

Italia: …….. dia diem agak lama. Terus bilang “Mas, orang Italia selain Valentino Rossi siapa sih?”
Karena dia fansnya Marquez, akhirnya hal itu membuat dia tumbuh menjadi hatersnya Rossi. Hahaha. Lucu juga sih. Saking bencinya sampai-sampai nggak mau nyebutin namanya Rossi. Ya walau pun pas dia nanya ke aku “Mas, orang Italia selain Valentino Rossi siapa sih?” secara tidak sadar dia nyebut nama Rossi juga.

Jepang: Maria Ozawa
Ok. Apa pun yang terjadi anggap saja dia nggak ngomong apa-apa.

Inggris: Harry Potter
Kok bisa nyampe ke Harry Potter ya?

Amerika: Harry Osborn
“Hah? Dia siapa sih dek?” tanyaku waktu mendengar jawabannya. “Itu loh, temennya Spider Man,” jawab adikku. Oh, aku inget. Harry Osborn ya. Hmm … Aku curiga alasan kenapa dia jawab Harry Osborn karena sebelumnya pas Inggris dia jawab Harry Potter. Ngingetnya gampang kali ya. Sama-sama Harry.

Jerman: …….. diem lama lagi. Terus ngomong “Mas, yang dulunya pembalap F1 dari Jerman yang namanya susah itu siapa sih?”
“Michael Schumacher!” jawabku agak berteriak. Hadeh. Kalau namanya susah kenapa nggak sebutin nama orang Jerman yang lain aja? #TepokJidat

Belanda: The Flying Dutchman
…… hah? The Flying Dutchman? Eh, tapi bener juga sih. The Flying Dutchman=Pria Belanda Terbang.

Vietnam: ……… lagi-lagi dia diem agak lama. Terus bilang “Vietnam itu mana sih mas?”
Mendengar jawabannya aku diem agak lama. Terus jedotin kepala ke tembok. Dari tadi dia bisa nyebutin nama orang-orang dari berbagai belahan dunia. Giliran ditanyain Vietnam yang sama-sama Asia Tenggara dia malah nggak tahu itu di mana. Hadeh. #TepokJidat

Afrika: TUKTUKTAKTAK
Hah? Tuktuktaktak? Nama macam apa itu?  … ok, mungkin terkadang nama orang Afrika itu memang terdengar absurd. Tapi seabsurd-absurdnya nama orang Afrika kayaknya nggak ada juga deh yang namanya Tuktuktaktak

Setelah aku klarifikasi, ternyata dia jawab Tuktuktaktak karena korban film God Must Be Crazy. Kata dia sih orang Afrika ngomongnya Tuktuktaktak gitu. Tapi kayaknya emang bener juga sih.

Sekian wawancara absurdku dengan adikku. Percayalah bahwa wawancara ini benar-benar nyata. Gila aja. Mana mungkin aku bisa ngarang hal seabsurd ini. Sekian terimakasih. Semoga artikel ini bermanfaat ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar