Sabtu, 09 Mei 2015

Mentoring Terakhir FEB UMS 14/15

Koridor FEB UMS. Tempat Berlangsungnya Mentoring  Setiap Sabtu Pagi.



Selamat gini hari semua. Kali ini aku mau bahas sesuatu yang barusan terjadi di hari ini. Apa itu? Jadi gini. Hari ini itu merupakan hari terakhir aku masuk mentoring. Mentoring itu apaan sih? Mungkin kalian ada yang nggak ngerti ya. Ok, mentoring adalah ...

Semacam pengajian. Jadi mentoring itu adalah semacam pengajian tapi skalanya kecil. Mungkin seperti halaqoh. Jadi nanti semua mahasiswa tahun pertama di UMS itu akan dibagi dalam kelompok kecil lalu akan diberi siraman rohani oleh seorang mentor yang biasanya adalah kakak tingkat.

Masuk setiap sabtu pagi jam tujuh. Kadang nyebelin juga sih harus berangkat di hari sabtu yang padahal kan harusnya libur. Tapi anehnya aku selalu masuk alias nggak pernah absen. Itung-itung buat kegiatan. Daripada ngenes di rumah. Maklum Jomblo .... hehe

Dan hari ini merupakan mentoring terakhir. Rasanya cepet banget gitu. Perasaan baru kemarin ikut pembukaan mentoring di lapangan kampus dua. Sekarang udah selesai begitu aja. Waktu kayaknya memang berjalan dengan cepat ya. Jadi harus manfaatin waktu sebaik-baiknya.

Karena hari ini adalah mentoring terakhir, jadi sabtu depan udah nggak ada mentoring lagi. Pertanyaannya cuma satu. Terus minggu depan aku mau ngapain? Yang anak kosan enak, pulang kampung. Yang punya pacar enak, main sama pacar. Lah aku? udah jomblo rumahnya deket lagi ... bakalan ngenes deh minggu depan.

Terus mas mentorku tadi bilang gini ...

"Kami butuh regenerasi. Di sini ada yang pengen jadi mentor?"

Tanpa ragu aku mengacungkan jari-jari tanganku. Aku bilang kalau aku bersedia. Aku punya alasan sih kenapa aku pengen jadi mentor. Pertama: Aku pengen ngelatih kemampuan public speakingku. Kedua: Biar nggak ngenes di hari sabtu.

Hehe ... itu aja sih yang pengen aku ceritain kali ini. Udah ya. Selamat gini hari.

tambahan: Kalau pengen baca cerita saya tentang saya yang udah jadi pementor di tahun ajaran 2015/2016, bisa dibaca DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar