Sabtu, 25 April 2015

Resep Nasi Goreng Yang Super Banget








Halo semua. Selamat gini hari. Loh kok selamat gini hari sih? Ia, soalnya ini kan tulisan di blog. Entar kalau aku nulis selamat malam tapi kamu bacanya siang kan nggak cocok jadinya. Pokoknya selamat gini hari gitu aja ya.

Kali ini aku mau nulis tentang resep masakan. Masakan yang pastinya udah familiar banget sama kamu. Nasi Goreng. Familiar kan? Jadi kali ini aku akan kasih kamu resep supaya bisa dapetin nasi goreng yang super banget. Daripada kelamaan mungkin langsung aja ya …

Bahan
Terserah deh. Pokoknya apa aja yang kamu anggap perlu. Tapi yang pasti normalnya bakalan ada cabe, bawang putih, bawang merah, garam, kecap, dan kalau kamu perlu ya kamu tambahin aja telur, daging ayam, timun, krupuk, paku payung, pentil ban, asap kenalpot, dan bahan-bahan lain yang kamu anggap perlu. Tunggu … kayaknya aku belum nyebutin nasi ya?

Itu takarannya seberapa kak? secukupnya. Kalau kamu satu siung cabe udah cukup ya segitu aja. Tapi kalau kamu 2 baskom cabe masih kurang ditambahin 4 baskom lagi juga nggak papa kok. Sekucupnya dan sesuai selera.

Proses
Yang penting itu bumbu-bumbunya kamu halusin. Halusinnya pakai kak? bebas. Pakai ulekan bisa. Pakai blender boleh. Tapi untuk kepuasan dan hasil maksimal sebaiknya kamu nyewa buldozer.
Lalu kalau bumbu udah halus yang perlu kamu lakukan adalah melakukan hal yang sama dengan yang biasa orang normal lakukan ketika membuat nasi goreng.

Sebenernya cuma itu aja ya resep bikin nasi goreng yang super banget versi aku. Kelihatan mudah kan. Mungkin kalau kamu kurang yakin sama resep di atas aku masih punya satu resep lagi kok. Kamu nggak perlu banyak bahan. Tinggal keluar rumah, jalan ke prapatan, belok kanan, di situ bakal ada warung nasi goreng, terus kamu ngomong “Mas nasi goreng satu.” Dan pada akhirnya kamu akan menikmati seporsi nasi goreng yang super banget.

4 komentar:

  1. yumi makanan favorit kalau itu mah, apalagi kalau kita tau ternyta air beras manfaat banget buat kecantikan

    BalasHapus
  2. Kak aku ada tips, kalo mau nasi gorengnya enak masaknya pake wajan yg gede trs api kompornya di set gede. Dijamin nasi gorengnya enak rada sangit gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ... gitu ya ternyata. kapan-kapan nyobain ah

      Hapus
  3. Wah sangat lengkap sekali ini resep nya jadi ingin mencoba resep ayam gorengnya setelah kemarin saya coba resep ayam bakar kecap manis yang lezat tentunya

    BalasHapus