Sabtu, 04 April 2015

Lima Konsep Dasar Dalam Manajemen Pemasaran



pasar apung

Kali ini aku akan ngepost tentang sesuatu yang agak berbobot nih. Tentang lima konsep dasar dalam manajemen pemasaran. Ok, nggak usah lama-lama ini dia lima konsep dasar dalam Manajemen Pemasaran:
      
 Konsep Produksi: Dengan konsep ini perusahaan berfilosofi bahwa konsumen cenderung menyukai barang yang banyak dan mudah didapat. Maka dari itu produsen akan berusaha untuk memproduksi barang sebanyak-banyaknya.
   
 Konsep Produk: Dengan konsep ini perusahaan akan terfokus akan produk yang ditawarkan. Jadi perusahaan akan terfokus untuk meningkatkan kualitas produk yang ia jual. Dalam hal ini desain juga termasuk di dalamnya.
   
 Konsep Penjualan: Dengan konsep ini perusahaan menginginkan menjual produk sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Dengan tujuan untuk memperoleh laba dengan cepat. Maka dari itu apabila suatu perusahaan memutuskan untuk menggunakan konsep itu maka perusahaan dituntut untuk agresif dalam melakukan promosi.
  
 Konsep Pemasaran: Konsep ini mengingatkan kita pada kalimat pembeli adalah raja. Strategi yang diterapkan adalah fokus sepenuhnya untuk membuat konsumen merasa penting dan sangat istimewa. Produk harus dipasarkan sedemikian rupa sehingga konsumen harus merasa bahwa suatu produk telah dibuat khusus untuknya.

Konsep Pemasaran Sosial: Dalam konsep ini yang dibicarakan bukan hanya soal keuntungan. Tapi juga soal social. Aman atau tidaknya. Tentang ramah tidaknya produk terhadap lingkungan. Tentang manfaat terhadap khalayak luas pun masuk dalam pertimbangan jika suatu perusahaan memutuskan untuk menggunakan konsep ini dalam menjalankan usahanya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca maupun yang tidak membaca (?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar