Sabtu, 28 Maret 2015

Setelah Nonton Gekkan Shoujo Nozaki-kun [Review Anime]



Anime keren
Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Ini adalah artikel keduaku tentang anime. Setelah sebelumnya aku sempat nulis tentang kesan-kesanku setelah nonton Sakurasou no Pet na Kanojo

Kali ini akan memberikan kesan-kesanku setelah menonton anime yang sangat keren, Gekkan Shoujo Nozaki-Kun (月刊少女野崎くん). Tulisan ini aku buat untuk semacam sok-sokan ngasih review. Buat yang belum nonton nggak usah khawatir. Aku nggak akan ngasih spoiler kok. Cuma semacam kesan-kesan setelah nonton anime ini.

Anime ini adalah adaptasi dari manga yang memiliki judul yang sama karangan Izumi Tsubaki yang hingga tulisan ini dibuat manga tersebut masih ongoing. Tayang mulai 6 Juli 2014 hingga 21 September 2014 dengan 12 episode. 

Seperti yang tertulis di Wikipedia, anime ini genrenya adalah Romantic Comedy. Tapi menurutku sebenarnya lebih dominan ke comedy. Aku tahu anime ini dari sepupuku. Ketika aku meminta rekomendasi darinya tentang anime bergenre romantic comedy, dia langsung menyarankan anime ini. Dan kurasa sepupuku memberikan rekomendasi yang sangat tepat. Arigatou, ore no … eh, sepupu bahasa Jepangnya apa sih?
***
SINOPSIS
Anime ini bercerita tentang kehidupan cintanya Sakura Chiyo kepada Nozaki Umetarou, tapi pada waktu Sakura mencoba mengungkapkan perasaannya, dia malah salah ucap kalau dia ngefans sama Nozaki, jadinya si Nozaki justru memberikan Sakura sebuah tanda tangan.


Lalu untuk mencoba memperbaiki yang baru saja dikatakan Sakura, dia jadi ingin selalu bersama Nozaki, dan akhirnya Nozaki pun mengajak Sakura ke rumahnya. Kemudian di rumah Nozaki, ia meminta Sakura untuk membantunya menggambar, baru setelah itu Sakura mengetahui bahwa Nozaki merupakan seorang mangaka untuk di sebuah majalah bulanan wanita. Dari kejadian itu Sakura pun akhirnya mulai menjadi asistennya Nozaki.
***
Penilaianku tentang anime ini ...

Aku sangat menikmati anime ini. Anime ini benar-benar sukses membuatku tertawa di setiap episodenya. Anime romantic comedy tanpa ada unsur ecchi sedikit pun bagiku adalah sesuatu yang sangat menakjubkan. Comedynya benar-benar cerdas. Keren lah pokoknya.
Mikorin
Mikoshiba Mikoto aka Mikorin
Sesuatu yang paling kusuka dari anime ini adalah karakter-karakternya. Ya, anime ini memiliki karakter-karakter keren yang memiliki persona kelucuan masing-masing. Benar-benar gila menurutku. Setiap karakternya memiliki kelakuan aneh yang sukses membuatku tertawa terbahak-bahak. Tapi dari semua karakter tentu saja aku memiliki satu karakter favorit. Dan dia adalah ... Mikoshiba Mikoto alias Mikorin.

Karena manga dari anime ini masih ongoing, jadi aku sangat berharap akan ada season kedua dari anime ini. Kalau bisa sih sepuluh season sekalian juga nggak papa. Hehe.

Dan buat yang belum nonton anime ini, bisa dibuktikan kok kelucuannya. Recommended deh pokoknya. Buat yang udah nonton mungkin ada pandangan yang lain dipersilakan buat corat-coret.

2 komentar:

  1. Sya penasaran pengen nonton ni anime . Donload link nya apa yah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba search di google aja mbak. Bertebaran kok di sana. hehe

      Hapus